SBY: Presiden Obama Kangen Nasi Goreng Indonesia

Posted: November 29, 2008 in berita
Tag:, , , , , , ,

obama dan keluarganya di IndonesiaWednesday, 26 November 2008 07:53

Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama menyatakan kerinduannya datang ke Indonesia, antara lain untuk menikmati nasi goreng

Hidayatullah.com— Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama menyatakan kerinduannya datang ke Indonesia, antara lain untuk menikmati nasi goreng.

“Saat saya undang untuk datang ke Jakarta saat APEC summit di Singapura tahun depan, beliau mengatakan datang ke Indonesia sangat penting. Selain untuk meningkatkan kerjasama, juga untuk menikmati bakso, rambutan dan nasi goreng,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bandara Tacoma Seattle, Amerika Serikat, Senin waktu setempat.

Lolo Soetoro, Ann Dunham, Maya, dan Obama saat masih kecil

menceritakan percakapannya melalui telepon dengan Barack Obama, Presiden Yudhoyono juga mengatakan bahwa Obama masih fasih mengucapkan “apa kabar” dalam bahasa Indonesia.

Presiden AS terpilih Barack Obama sewaktu kecil pernah tinggal dan belajar di sebuah sekolah dasar di Jakarta.

Presiden Yudhoyono berada di Seattle saat transit dalam perjalanannya dari Lima, Peru menuju Jakarta.

Dalam percakapannya itu, kedua Kepala Negara berkomitmen untuk meningkatkan hubungan kedua negara dan saling mendukung peran kedua negara dalam forum-forum internasional.

Juru bicara Presiden Dino Patti Djalal mengatakan percakapan telepon itu berlangsung sekitar enam menit dan sebenarnya telah dirancang sejak sebelum Presiden Yudhoyono meninggalkan Tanah Air pada 13 November lalu.

Dalam percakapan itu, Presiden Yudhoyono juga menyampaikan selamat atas kemenangan Presiden Obama dalam pemilu beberapa waktu lalu dan menyatakan siap bekerja sama dengan Obama melanjutkan hubungan baik itu.

Menurut Dino, Presiden Obama juga menyatakan kebanggaannya bila bisa berkunjung ke Indonesia suatu saat nanti untuk mempererat hubungan Indonesia dan Amerika.

Dalam perjalanan pulang ke Tanah Air, Presiden Yudhoyono dijadwalkan kembali singgah di Bandara Nagoya Jepang sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s