Seberapa Sich peluang kita menjadi ….yang kita inginkan? mari kita Cek…..

Posted: April 12, 2009 in pendidikan
Tag:, , ,

otak manusia

otak manusia

IQ (intelligence quotient), konon sebuah kata yang muncul dari pemikiran orang jenius yaitu Alfred Binet dari kebangsaan perancis. Semenjak penelitian ini muncul orang tampak bingung dengan apa yang di teliti. Tapi setelah dibuktikan dengan sebuah realitas hasilnya luar biasa.Setiap orang memiliki IQ yang berbeda-beda tergantung seberapa besar ia melatihnya dengan berbagai hal tentunya. Otak kita merupakan komputer tercanggih di alam semesta ini. Betapa tidak kita bisa membayangkan bahwa memori yang tersimpan didalamnya dapat menampung atau menghafal seluruh atom yang ada di alam semesta ini yaitu jumlahnya sekitar 10 pangkat 100, sedangkan otak kita memiliki memori yang jauh lebih besar yaitu sekitar 10 pangkat 800 (Waou…..100x ) pernahkah kita membayangkannya. Setelah mengetahuinya marilah kita renungkan bersama, banyak orang berkata “Aku ini memang bodoh ya?” atau” Apa aku bisa melakukannya sedangkan aku…….. !” . Janganlah sekali-kali anda merendahakan diri anda, bukankah kita memiliki otak yang sama, sama sama makan nasi, sama manusianya. Yakinkan diri anda bahwa anda dapat melakukannya walupun itu seribu tahun lamanya (lama bangetsss).
Thomas Alfa Adison( penemu bohlam), sebelum menemukan bohlam tersebut apakah berasal dari mimpi yang besoknya setelah bangun langsung tahu bahwasannya kawat wolframlah yang cocok untuk percobaannya. TIDAK, dia telah melakukan percobaan 999x barulah yang ke-1000 ia menemukan wolfram tersebut. Sedangkan kita belum saja memulai dah KO duluan (budseeet dah ). Ingat kata kata anda mempengaruhi apa yang ada di otak anda kalau tidak percaya (buktikan). Di dalam suasana yang tenang setelah jam istirahat tiba tiba bapak guru datang, berdiri dalam kelas dan dengan suara lantangnay ia berkata,” Hari Ini ulangan Kimia.” so, masukin buku catatan kalian dan…..(kok …..). orang yang berkebiasan buruk akan bilang “hahhhhh ulangan , sekarang pak… ? (gak besok!!! dah dibilangin sekarang malah ngengkel) itulah tanda tanda orang yang malam harinya gak belajar( hee ehhh ) tetapi berbeda dengan orang berpikir positiv ia akan berkata “yessssss, ulangan tantangan baru. …..? biar nambah pengalaman. (juarang kaleeeeeeeeee yang ngomong gitooo).anda mungkin berpikir begini wong sama saja responnya kok.
Tetapi apabila di teliti lebih dalam akan anda akan mengetahuinya bahwa kata kata anda mempengaruhi apa yang ada didalam otak anda. Tapi itulah kenyataannya, ketika anda menjadi orang yang pertama , cobalah anda bayangkan perasaan apa yang pertama kali muncul, mungkin saya bisa menebaknya karena saya juga pernah mengalaminya. Perasaan gugup, tidak Pd, sterss berat, depresi, dan malasss akan muncul secara bersamaan dicampur aduk dengan tingkah laku anda samadengan TIDUR+ MALAS(waduhhh). Berbeda dengan orang yang kedua, sesaat setelah orang itu mengucapkan kata katanya ia akan merasakan adanya motivasi yang tersembunyi. Walaupun ia tak sadar ia akan merasa tenang , biasa, tidak tekejut tetapi ia akan merasa tertantang untuk maju munjadi lebih baik, kalo anda tidak percaya mungkin anda dapat membuktikannya sendiri nanti…..(okeyyyy).
Otak kita di ciptakan untuk menciptakan sesuatu yang baru (new thing) jadi janganlah anda merasa minder dengan kemampuan anda. Teruslah anda bermimpi menjadi seperti yang anda impikan dan wujudkanlah itu menjadi kenyataan. Raihlah kesempurnaan hidup dengan mimpi anda. Karena sesuatu yang baru itu di mulai melalui mimpi yang baik juga. Banyak orang yang mengatakan bahwa berhayal itu adalah sesuatu yang tidak wajar. Tetapi menurut penelitian yang telah ada bermimpi positiv dapat memberikan dampak yang luar biasa. Sebenarnya otak kita tidak bisa mengenali sesuatu yang real atau tidak, jika anda tidak percaya kembali mari kita buktikan.Bayangkanlah! sekarang anda sedang duduk ngenet di depan komputer anda mgutak-atik komputer. Suasana panas sekali, seseorang datang dengan membawa sebuah orange juice yang di dalamnya terdapat kesejukan luar biasa, dengan tenang orang tersebut menyeruput pelahan lahan menikmatinya. Suara tegukan orang itu terdengar di telinga anda dan rasanya telihat manis dengan kesegaran yang luar biasa, sekali teguk ia menghela nafas untuk menikmatinya sebentar kemudian ia mengulangiya beberapa kali sampai gelas itu kosongtak tersisa. Sekarang terbangunlah anda dari mimpi anda. Saya yakin anda telah merasakan kurang lebih seperti apa yang orang tersebut rasakan (benar juga). Itu merupakan bukti konkret dari ketidakberdayaan otak terhadap rangsang berupa nyata atau khayal jadi saya sarankan anda untuk bermimpi sebanyak banyaknya, tentunya jangan lupa menuliskannya dalam kertas kemudian tempel kertas itu di tempat di mana anda selalu murung, kurang semangat , mungkin setelah melihat kertas itu dan membacanya anda akan berpikir “Kalo saya malas, Gimana saya bisa mewujudkan ini semua, apa hanya di tulis aja..? Mungkin dalam pikiran anda, anda berpikir dari mana saya tahu semua hal ini, jawabannya adalah karena saya telah mempraktekannya beberapa kali dan hasilnya ternyata luar biasa. Sebenarnya ini bukanlah ide yang bermunculan dari otak saya tapi saya memperolehnya dari membaca dari buku. Program ini bernama program neulinguistik (NPL) .Cobalah dan nikmatilah khasiatnya………………………….GOOD LUCK

Pada bagian berikutnya saya akan menjelaskan pengenalan singkat tentang sistem komputer manusia (Otak) dan cara kerja otak menanggapi rangsang

Kata kata mutiara : “Orang yang menang tak pernah menyerah dan Orang yang menyerah tak akan pernah menang”( Aris Ahmad Jaya, Triner terkenal di Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s