Manfaatkan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Posted: September 12, 2009 in Agama
Tag:, , , ,

10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling mulia karena di dalamnya ada terdapat satu malam yang sangat istimewa. Malam lailatul qodar, malam yang penuh ampunan. Yang mana 10 hari pertama bulan ini merupakan hari-hari  penuh kasih sayang dari allah SWT. Sepuluh hari ke dua merupakan hari-hari penuh ampunan dari allah dedangkan 10 hari terakhir merupakan hari hari dihindarkannya kita dari neraka. Di 10 hari inilah malam lailatul qodar biasa jatuh. Khususnya pada malam malam ganjil.

Malam lailatul qodar merupakan malam yang sangat indah. Di mana di malam tersebut malaikat akan turun dan barang siapa yang pada malam itu bermunajat meminta ampun pada allah maka para malaikat itupun akan juga ikut juga untuk mendoakannya memohon ampunannya pada allah.

Allah sungguh sangat mulia wahai saudaraku. Allah mengetahui betapa banyaknya dosa yang kita perbuat dalam dunia ini oleh karena itu, allah menghadiahkan malam lailatul qodar ini kepada kita semua, ummat nabi muhammad. Bersyukurlah kita dapat memeluk agama islam ini karena tidak ada tuhan yang paliang pemurah kecuali allah. Malam lailatul qodar itu merupakan malam yang lebih baik dari 1000 bulan yang ukurannya sekitar 83 tahun lebih 4 bulan. Jika kita lihat pada Zaman sekarang tidak ada orang yang mampu bertahan hidup pada umur setua itu. Artinya apa?

Misalnya saja Ketika kita membaca basmalah pada malam itu, niscaya seakan kita telah membaca basmalah itu selama 83 tahun lebih 4 bulan. Subhannallah…… betapa indahnya malam itu bayangkan saja apabila kita pada malam itu membaca surat-surat dalam al qur’an. Betapa berbahagialah kita…..

Dosa-dosa kita yang begitu banyaknya mungkin akan tertutupi dengan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan pada malam tersebut. Dengan telah mengetahui tanda tanda malam lailatul qodar kita  kapan malma ini akan jatuh. Orang yang beribadah pada malam ini akan terasa tenang hatinya. Begitu tenang!

Tetapi celakalah kita bila kita menyia-nyiakan malam yang mulia ini dengan berfoya foya. Sama saja kita telah menghina allah bagaimana tidak, allah telah memberikan suatu hadiah istimewa pada kita tetapi malah kita tolak mentha mentah…. Astaghfirullah…. Seperti halnya hadiah istimewa yang kita berikan pada orang lain di sia-siakan begitu saja atau malah dibuang. Pasti kita akn kecewa. Semoga saja kita termasuk kepada orang pada golongan yang pertama yaitu orang-orang yang mampu mendapat malam lailatul qodar itu.. Amin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s