Kunjungan SMAN 2 Jombang Ke ITD (institute Tropical Disease)

Posted: Februari 14, 2010 in pendidikan
Tag:, , , , , , , , ,

Sebulan menunggu akhirnya datang juga, kemarin  Armada SMAN 2 Jombang mengadakan lagi study tour ke ITD ( Institute Tropical Disease)  tepatya di UNAIR  Kampus C Surabaya. Kami mengadakan kunjungan ke sana dengan tujuan untuk memperdalam ilmu tentang penyakit dan tentunya sebagai study outdoor untuk mata pelajaran Biologi yang kebetulan juga materinya adalah Virus.

ITD telah lama bekerja sana dengan pihak luar negeri demi kelangsungan penelitian mereka, mereka menimba ilmu dari orang orang jepang dan amerika yang ada di gedung ITD. Di Gedung ITD terdapat banyak sekali laboratorium-laboraturim yang digunakan para peneliti untuk meneliti penyakit di bidangnya masing masing. Peralatan yang cukup lengkap dan berstandar internasional membuat hasil penelitan tersebut maksimal.

Para armada sangat antusias sekali dan terlihat serius ketika berada di sana. Bau yang tidak biasa kami hirup yaitu bau lingkungan Laboraturium membuat kami semakin muak berlama lama berada di dalam Lab. Tetapi semangat keingintahuan kami membuat hal itu tersingkirkan dengan sendirinya.

Ada  beberapa laboraturium yang telah saya kunjungi yaitu lab.Nyamuk, Lab. Hepatitis, lab. HIV dan lainnya. Karena waktu yang tidak mendukung menyebabkan kami tidak bisa tinggal berlama lama disana.  Sehingga sekitar jam 3 sore kami pulang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s