Safari Ramadhan 2009 POLRES Jombang


SAFARI RAMADHAN

2009

Hari ini, hari yang sangat melelahkan pikirku dalam hati…… betapa tidak aku berangkat pukul 7 pagi kemudian pulang jam 22.30. Mungkin bagi orang yang telah terbiasa akan mengatakan bahwa hal itu adalah biasa tapi bagiku, bagi seorang pelajar sepertiku. Apalagi di tambah bulan ini adalah bulan ramadhan, bulan yang di wajibkan untuk berpuasa bagi seluruh umat muslim di dunia. Banyak kejadian yang tak terlupakan di sini. Kebarsamaan yang dulu telah hilang kini mulai hidup kembali. Hati yang dulu sepi cintapun mungkin kini telah terisi lagi.

Tibalah aku di SMADAJO seperti biasa aku masuk kelas dan mulai mengecek piket kelas apakah kelas telah di piketi atau malah belum, apalagi jam pelajaran pertama salah Mr. Kayis. Hehehe. Guru English paling gokil dari pada guru lain, tapi juga paling alim dan anti banget dengan yang namanya kotor. Sebagai ketua kelas aku mempunyai tanggung jawab ini. Jam 7.15. Kak hisyam datang membawa surat izin untukku agar aku diizinkan keluar kelas untuk mengikuti lomba di POLRES Jombang. Lomba itu diberi judul Safari Ramadhan yang pesertanya berasal dari tingkat SMA dan SMP. Aku segera menghampiri Sauqi teman yang sama kelas 10 dan juga sama sama mangikuti ajang ini tapi dengan katagori lomba berbeda, aku pada lomba adzan dia pada lomba fashion show busana muslim dengan arummadina. Satu satunya cewek dari kelas 10 yang ikut lomba ini. Sebenarnya ada 14 orang yang mengikuti lomba ini. Enam cewek dan delapan cowok.

Lomba ini terkesan mendadak menurutku, bagaimana tidak, aku saja di beritahu untuk mengikuti lomba ini secara resmi H minus 1. sempet kagetlah apalagi aku tidak mempunyai bakat apapun dalam bidang adzan tapi berbekal pengalaman di Pondok dulu waktu SMP akhirnya aku terima tawaran itu. malam sehari sebelum di adakannya lomba aku latihan sendiri  di kamar. Bagaimana cara melakukan adzan yang bagus dan merdu?

Tiba di POLRES kami pun turun dari dalam mobil menuju ke skretariat lomba untuk mengambil nomer lomba dan sekaligus check in. Setelah itu kami langsung menuju tempat lomba masing masing. Ada 5 katagori lomba yaitu  lomba katekan sahur, lomba tartil al quran, lomba adzan, lomba kaligrafi dan fashion show. SMADAJO mengirimkan 2 kelompok di setiap kategori. Pelaksanaan adzan berlangsung di masjid. Aku mendapat urutan nomer 32 sedangkan temenku yang juga sama sama ikut lomba adzan ini dapet nomer31, wes cocok sama sama terakhirnya. Habis mau gimana lagi wong kita daftarnya aja terakhir-terakhir.

Perasaanku belum kacau grogipun belum keluar eh ketika maju astagfirullah kenapa hati ini kayak dilanda hujan batu dag dig dug…. Duar. Waaaaaaa. Akhirnya aku pun sudah menunjukan penampilanku walaupun ku kira belum maksimal tapi yang terpanting aku telah berusaha. Aku langsung keluar dari masjid karena kulihat di dalam masjid acara tartil qurannya juga sudah selesai. Aku ikut kak Hisyam sama Kak angga aja jalan jalan. Kita ngobrol bareng2, rasanya kebersamaan yang ada di pondok itu terulang kembali untuk kali ini. Senang sekali. Tidak rugi aku ikutan lomba ini, selain aku mendapat pengalaman yang berarti karena inilah pertama kali aku ikut lomba di jombang tapi yang paling penting aku dapatkan di sini adalah teman, persahabatan yang aku dapatkan dari temen2 baru baik yang cewek maupun cowok.

Perjalanan tak terhanti sampai di sini, acara selajutnya adalah lomba kotekan sahur. Kami mulai latihan dengan peralatan seadanya aku juga sangat bersemangat kali itu. Tapi kulihat yang lain kok pada lemes semua mungkin karena puasa kali ya. Ada yang bilang “ Kita ga usah tampil aja gimana? Toh lomba yang lainnya juga dah selesai”. Anak anak pada setuju semua tapi aku ga. Ya moau gimana lagi satu banding seribu aku kalah suara deh. Aku pun mengikuti yang lainnya ka mesjid untuk tidur tiduran sambil dengerin lagunya simple plan, akhirnya aku pun tertidur tetapi sedikit-sedikit terjaga karena suasana yang tidak mendukung. Tetapi sekitar 30 menit kemudian Kak Hisyam datang mambangunkan aku dan yang lainnya katanya kita semau di panggil Pak. Mufid. Aku ga tau kenapa mungkin karena kita yang terlalu dulu menyerah kali ya.

Setelah mendengarkan ceramah dan acuhan semangat dari pak mufid akhirnya kita latihan bareng. Kali ini suasana nya beda banget semuanya pada semangat buat manang. Akhirnya sebauh lagu kotekan sahurpun terbentuk dengan 6 personil hehehehe Sauqi, aku, kak Fasih, mbak laila, arum dan mbak vina. Setelah siap kami pun mamasuki gedung graha untuk menampilkan karya kita. Aku sangat bersemangat sekali hampir aja menghancurkan segalanya.

Kulihat arum juga berbeda dari biasanya dia tampak terlihat cantik dan manis.Senyumnya juga  mungil, dari biasanya pendiam tapi kali ini dia juga agak semangat kali ini. Baju biru muda yang di kenakannya di padu dengan kerudung hitam membuatnya semakin anggun ditambah hiasan di bagian kerudungnya. Setelah itu kami keluar dari graha dan kami menerima  kupon makan dari kak hisyam.

Pukul 6.30 adzan mulai berkumandang kamipun menyantap ta’jil yang telah kita ambil tadi melalui kupon yang diberikan. Setelah sholat magrib kami pun melanjutkan buka bersama sambil bercanda bersama kayak kita itu dah nyatu banget deh. Seru pokoknya….. setelah itu kami sholat terawih dan dilanjutakan dengan acara nuzulul qur’an. Aku segera menampati tempat duduk di bagian tengah dan sialnya kali ini belakangku dalah cewek-cewek sok cakep gitu, narziz abizzzzz deh jengkelin banget. Dengan perasaan sedikit jengkel aku ikuti saja acara itu sambil dikit dikit nguantuk. Dan acara selesai  pukul 22.0o0 setelah pembagian hadiah SMADAJO mendapat 5 trofi:

  1. Juara 3 lomba adzan
  2. Juara 2 tartila al quran
  3. Juara 2 fashion show busana muslim
  4. Juara 3 kaligrafi
  5. Juara 3 tartil al quran

Sempat hati berkata kapan ya aku juara kayak mereka? Akupun terbangun dari lamunanku setalah semua orang bubar dengan sendirinya. Aku menghampiri yang lainnya di bagian belakang deretan kursi penonton, ternyata di sana ada mas hisyam yang telah bergabung dengan cewek2 dan di sana juga ada arum. Dia memakai baju warna merah dengan kerudung merah pula. Tambah cantik ae. Dan di akhir perpisahan aku sempat betemu muka dengannya karena dia ingin mengembalikan trofinya mas angga dan mas fasih yang dititipkan mereka kepadanya. Aku tampak terkagum di buatnya tapi, aku tidak akan berpaling dari seseorang yang telah menampati hatiku lebih dahulu ku tak mau.

Setelah itu akupun di antar mas hisyam ke SMADAJO untuk mengambil motorku yang telah aku parkir di sana tadi pagi, setelah itu aku pun pulang dan baru nyampe di rumah pukul 22.30 cuapekkkkkkkkkk puolll dan sebelum tidur ku sempatkan nulis ini dulu dehhh.

Komentar
  1. Izza mengatakan:

    Aku tampak terkagum di buatnya tapi, aku tidak akan berpaling dari seseorang yang telah menampati hatiku lebih dahulu ku tak mau.

    hahahaha…….
    setia rek!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s